Apr 29
How To Be a Great Teacher???

Guru merupakan ujung tombak pendidikan sebab secara langsung berupanya mempengaruhi, membina dan mengembangkan peserta didik. Sebagai ujung tombak, guru dituntut untuk memiliki kemampuan dasar yang diperlukan sebagai pendidik. Berkualitas tidaknya proses pendidikan tergantung pada kreativitas dan inovasi yang dimiliki guru.

Untuk meningkatakan kualitas guru, Pondok Pesantren Daar el–Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza mengadakan pelatihan guru secara berkala, satu hari dalam satu minggu yang diisi oleh Trainer Profesional dibidangnya yaitu H. Ferdinal Lafendry dengan tema “How To Be A Great Teacher”.

Mengapa Perlu Pelatihan guru? 

Banyak guru yang monoton, terjebak dalam rutinitas, tidak menjiwai pekerjaan dan selalu mengeluh dengan pekerjaan sebagai guru.” Papar H. Ferdinal Lafendry Jumat (22/04).  Untuk menghindari hal itu Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza perlu meng-upgrade pengetahuan, wawasan, serta keterampilannya menuju pada pengembangan profesi yang diharapkan.

Beriring kesadaran dari masing-masing guru bidang Dirosah Islamiah dan guru bidang umum, pelatihan ini menjadi suatu wadah dan tempat untuk mengembangkan potensi akademiknya. Karena sesuai Multiple Intelligent Research (MIR) potensi peserta didik mempunyai 8 kecerdasan, diantaranya cerdas linguistik, intrapersonal, visual, musik, dsb. Oleh sebab itu training ini menjadi penting diikuti karena mundur majunya kualitas pendidikan ditunjang juga dengan kemampuan pendidiknya pula, dengan harapan pondok pesantren tidak hanya terjebak dengan rutinitas religius saja, akan tetapi mampu merespon modernisasi pendidikan secara global. (Tarmin Alamsyah)

Comments

There are no comments for this post.